Sabtu, 29 September 2012

PANTAI SRAU (KAB.PACITAN)

PANTAI SRAU

Kabupaten Pacitan berada di wilayah selatan provinsi JawaTimur, Kabupaten Pacitan kaya dengan tempat wisata salah satunya pantai Srau. Pantai Srau terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku  Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tepatnya ± 25 KM sebelah barat Kota Pacitan. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini cukup menempuh perjalanan darat dengan menggunakan mobil/sepeda motor. Tetapi anda harus berhati-hati bila anda baru pertama kali melewati jalan menuju pantai srau karena jalan yang menanjak dan berkelok-kelok membuat anda harus ekstra hati-hati. jika anda tidak kuat dengan jalan berkelok dan mebuat perut anda  terasa ingin muntah harap menyiapkan wadah untuk tempat anda muntah..

Pantai srau mepunyai keindahan yang menawan di bandingkan pantai-pantai lain di Pacitan. Karena disana kita dapat melihat pemandangan laut lepas (samudra Hindia) dari berbagai arah, air berwarna kebiruan membuat hati menjadi tenang di tambah udara yang sejuk. Pantai srau di kelilingi bukit - bukit di mana kita dapat melihat pemandangan pantai dari atas bukit. dan anda bisa ber foto-foto dengan begron laut maupun pemandangn di sekitar pantai yang indah. Pantai srau memiliki pasir yang putih dan halus. Jika anda suka olahraga surving anda dapat menikmati ombak dari laut lepas yang sangat menantang. Di pantai srau sering di adakan perlombaan surving tingkat internasional. jadi jangan heran banyak turis luar negeri yang suka surving di pantai ini.
Jika anda mengunjungi pantai srau tetapi tidak membeli pernak-pernikk/souvenir khas pacitan rasanya tidak komplit. banyak pedagang menjual pernak-pernik/souvenir khas misalnya batu akik. Harga batu akik tidak mahal, harganya mulai 50rb-ratusan ribu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar